Sabtu, 17 September 2016

FILSAFAT

Untuk mengawali aktifitas yang akan saya lakukan dalam halaman blog ini saya Atas nama Rahmawati Intan Sopiyani mengucap salam dan maaf sedalam-dalamnya apabila dalam penulisan blog ini terdapat kesalahan dan menyinggung pihak-pihak tertentu.Blog ini saya buat untuk menulis beberapa pemikiran saya mengenai Filsafat,untuk mengawali Halaman ini saya akan menjabarkan sedikit mengenai pengertian Filsafat menurut beberapa ahli.
1.Plato(427SM-347SM).
                Filsafat adalah pengetahuan tentang segala sesuatu yang ada.Hal ini bermakna bahwa filsafat adalah ilmu pengetahuan yang memiliki tujuan menggapai kebenaran yang asli.
2.Al-Farabi(950M).
Filsafat adalah ilmu pengetahuan tentang alam maujud dan bertujuan menyelidiki hakikat yang sebenarnya.
3.Immanuel Kant(1724-1804).
Filasafat adalah ilmu pokok dan pangkal dari segala pengetahuan yang mencakup beberapa persoalan yaitu: 1.Apa yang dapat kita ketahui? 2.apakah yang dapat kita kerjakan? 3.sampai di manakah penghargaan kita? 4.Apa manusia itu?
Maka saya simpulkan bahwa Filsafat adalah ilmu istimewa yang terbentuk atas dasar pemikiran seseorang atau sekelompok orang mengenai sebuah permasalahan dalam kehidupan bersosial  sedalam-dalamnya dengan menggunakan akal dan fikiran atau rasio yang memiliki hakikat untuk mendapatkan tujuan dalam kehidupan yang sebaik-baiknya.
Filsafat merupakan sebuah ilmu istimewa yang dapat di jadikan sebuah solusi dalam permasalahan social yang muncul dalam bermasyarakan hal ini di lakukan  guna mendapatkan solusi dari masalah yang timbul dalam masyarakat yang sebenar-benarnya dan atas pemikiran yang berdasarkan rasio yang bertujuan menjadikan kehidupan yang sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar